Minggu, 20 Mei 2018

Mengetahui Dari Dekat Kwikku serta TokoAndalan




Orangeredhot.blogspot.com ~ Walaupun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring social sudah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa dari UIN Malang ini belum khawatir buat melawan dominasi jejaring media social amerika itu. Pada November 2013 founder mendirikan Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini pemakainya telah mencapai puluhan ribu orang.

Hidup serta Ifa, alumni Fakultas Sains dan Teknologi Malang tidak pernah pisah dari laptop. Pria asli Ambon yang selalu ngomong cukup cepat itu menerangkan awal pembangunan Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya telah membeli domain www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi posting yakni cerita-cerita komik yang diambil dari Koran. Biar begitu, dia mengemukakan besar yang menyukai blognya. "Yang feed back sering," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab seringnya penikmat inilah, dia tiba-tiba mau menjadikan website-nya sebagai jejaring Sosial media. Selesai membuat pematangan, website-nya resmi beralih menjadi layanan Sosial media sekitar November 2013. "Awalnya telah jadi, namun kompletnya baru November tersebut. Kwikku harus berhenti karena kalau komik yang di publish pada dasarnya kan illegal sebab tidak ada izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, buat sebagai chief operating officer di platform yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkomitmen untuk membuat jejaring sosial yang unik dibanding medsos lain yang sudah populer saat itu semisal Facebook dan Twitter. "Ya, misi besar kita memang mengalahkan Facebook dan Twitter. Jika kami biasa memakai buatan orang asing, kita memperkaya mereka," katanya.

Karena berkeinginan buat berbeda inilah, Mussad menganggap layout serta fungsi Kwikku saat ini ridak sama serta sangat lengkap daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Hamdi menunjukkan sejumlah layout di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Seluruh pengguna Kwikku bisa mencantumkan alamat online-nya dan cepat terkoneksi ke admin. Menurut saya, itu yang perdana di dunia," sambung Hamdi.

Bahkan, ada menu pacaran atau yang mereka sebut dating site. Bila masuk ke menu tersebut, kalian cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila anda cowok, yang tertera adalah pengguna Kwikku yang perempuan dan sedang single. "Itu mereka kelompokkan waktu user mendaftar. Untuk itu, kalau mau kencan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal medsos mereka tentunya sudah tidak asing lagi dari medsos Facebook, Twitter dan yang terus naik popularitasnya yaitu sosial media sharing Picture Instagram. Social media diatas telah cukup lama mendominasi tinggi Social media di tanah air. Dan jangan anda pungkiri jika Media Sosial berasal luar negeri dapat sukses menarik pikiran user Media Sosial di NKRI.

Dengan data penduduk yang terlihat fantastis yakni sekitar 1/4 milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan tanah air adalah pasar yang empuk buat dinikmati banyak developer dan pengembang medsos di NKRI.

Biarpun sudah berjibun sosial media yang mendominasi sosial media diRepublik Indonesia. Orang tanah air jangan siap kalah, Hamdi sukses mengembangkan social media dalam bidang sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan UIN Maliki Malang. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dari kemampuannya dikategori codinger Gema dengan Alif (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis viralitas, popularitas dapat diketahui dari layanan yang terdapat pada profil usernya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, dan bisa dikatakan usaha pemula sosial media yang masih muda. Saat berdirinya Kwikku telah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta beberapa lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya sudah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang tersebar di setiap daerah di Nusantara, dari 150 hingga 400 pemakai perdana di Kwikku bulannya. Merek Kwikku sendiri diambil dari bahasa Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan itu agar dari gaya lokal NKRI cukup terasa. Saat itu personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 tiem yaitu bagian desain, codingan, dan fitur-fitur lain. Kantor utama Kwikku ini terletak tak jauh dari pasar besar Kota Malang, JATIM.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan itu bergerak diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan membuat dua cara itu Fachri pemilik dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan bisnisnya dapat berkembang secara luas pada tahun-tahun kedepan.


Bagi anda yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi defenisi sederhananya. Model bisnis B2B adalah usaha yang dijalankan untuk orang atau pihak yang sama-sama memiliki kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam bisnis bagi sesama perusahaan. Biasanya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna untuk pemesanan produk serta tenaga, berita serta sharing atau pengiriman dan pengajuan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu proses transfer file yang terkonsep, dalam format biasa yang diterima melalui satu system computer ke satu cara computer lain dalam bentuk elektronik.


Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dilakukan oleh pelaku bisnis dan pemakai, semacam antara vendor tas kulit yang menjual serta mengajukan produknya kepemakai umum secara internet. Disini pelaku konveksi tas workshop bisa menjalankan usaha dari menjual dan menawarkan produknya ke pemakai tidak adanya feedback dari pemakai guna melakukan bisnis kembali kepada pihak produsen tas selempang. Maksudnya produsen tas selempang sekedar memasarkan serta menawarkan barangnya maupun tenaganya bagi pihak konsumen hanya cuma konsumen atau pemesan.


Betul Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal sekarang aja sangat butuh usaha keras. Tapi Bila dilakukan secara senyuman sekeras apapun usaha yang dilakukan terlihat terasa ringan. Prinsip yang diterapkannya dalam membangun usaha yakni jika apapun usaha yang dilakukan baiknya berkolaborasi. Tidak mungkin anda bisa mengembangkan bisnis besar bila kita sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com telah mempekerjakan satu dua orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga crew yang siap setuju buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar ditanah air.

Sekarang ini TokoAndalan masih sekedar menjual produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba itu juga termasuk dari anak usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya yakni Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection dalam produksi Tas Seminar Kit untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pabrik Tas Shoba Collection ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Bila kita sebelumnya menjelaskan seputar dua usaha rintisan bisnis yang dalam berkembang di RI. Maka pembahasan kebawah ini, kita akan membahas seputar kesayangan serta permainan yang baik buat buah hati anda. Waktu perkembangannya, semua buah hati dapat merasakan perbedaan dari fisik maupun jiwa Saat waktu balita menuju Balig. Dari dua perlaihan itu, ada masa peralihan, yang biasanya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status hamba di hadapan syariah hanyalah diakui dari dua peralihan, yaitu priode balita dan priode dewasa. Terdapatnya ketidak samaan di antara dua fase ini disebabkan perbedaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki akal yang sehat secara pasti terkena segala akibat serta bertanggung jawab total terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka mendapat pahala dari mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Adapun balita atau manusia yang belum utuh akalnya, bukanlah terbebani. Itulah arti balig yang sebenarnya menurut syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju umur dewasa bukan hanya sekedar melatih anak secara individu untuk bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki usia dewasa kesayangan dipersiapkan agar mampu menjadi pemimpin yang bagus bagi manusia bagi priode yang akan datang buat menegakkan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan Islam untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya syariah dan Khilafah.

Terkait yang harus maupun tidak wajib telah kudu dibiasakan, khususnya sembahyang serta shaum. Nabi Allah saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga dapat dilakukan dengan cara mengajak sembahyang bersama semua anggota dirumah. Untuk mereka pria dibiasakan untuk sembahyang di masjid. Membaca bacaan al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan bagi semua bagian keluarga sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan cerita tawsiyah dari ayah maupun ibu. Gunanya yaitu supaya pengetahuan yang sudah dimiliki buah hati juga diamalkan dalam kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam buah hati semakin bagus.

Memprotek kesayangan dari berbagai tampilan, bacaan serta kegiatan yang bisa menuju pada hal-hal yang negative dan mengasih alternative lain yang bersifat baik, seperti CD ilmu pengetahuan, pengetahuan keagamaan, acara keagamaan, dll. Dalam hal pergaulan bersama lawan jenis, bagus dibuat tidak bersama antara anak laki-laki dan cewek, bagus diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang bisa mengarah untuk penglihatan yang didasari prilaku suka serta ketidaktangkasan berpikir, khususnya bagi buah hati yang sudah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat umur menuju dewasa kesayangan diajari terkait ilmu akan dewasa (menstruasi dan mimpi) serta seperti apa Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yaitu untuk membuat anak secara fisik dan pikiran supaya ketika saat waktu dewasa menghampiri anak sudah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan siap menjalankan konsekuensi dewasa (buat terikat dari pedoman syariah) dalam kehidupannya.

Memberikan buah hati dari pegangan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan setiap hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci baju, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dan sebagainya. Hal ini adalah melatih kesayangan dalam olahraga yang dapat menjadikan tubuh anak guna memiliki tubuh yang sehat dan mandiri supaya buah hati siap serta memliki kemampuan awal untuk kancah pertahanan.

Buah hati yang sudah berumur 10 tahun ke atas bisa diminta berinovasi untuk mengetahui keadaan di daerah yang diikutkan dengan acara keislaman yang sudah didapatkannya. Analisis diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diambil oleh derahnya maupun negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan jaringan diarahkan untuk hal yang gunanya berguna seperti membaca berita yang relevan dengan kemajuan cara analisisnya. Dari seringnya melatih cara menganalisa kesayangan, pemikiran kesayangan telah dapat meluas sampai bisa merangkum persoalan mendasar yang dihadapi daerah waktu ini, yaitu tidak terdapatnya penjalanan syariah agama di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada mereka untuk segala lini di dalam kegiatannya yang senantiasa dikaitkan dari cara analisa serta cara prilaku keyakinan agama. Tujuannya yakni untuk mengedukasi kesayangan dengan berkelanjutan demi menjadikan kesayangan sebagai pemimpin untuk saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan itu khas. Termasuk dalam semacam belajar. Masing-masing anak-anak mempunyai tipe belajar yang tidak sama. Terdapat kesayangan yang bisa belajar dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat mengingat serta menguasai memperhatikan apapun yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya untuk mengetahui masing-masing tipe gaya belajar si anak-anak buat lebih memaksimalkan pengetahuan ingat anak-anak. Si Boneka Smart pintar dan lucu. Talking Doll ini memang mengesankan. Bisa jadi itu ucapan yang terlintas tatkala kalian mendapatkan semacam yang bentuknya lucu serta khas. Bukan salah juga kalau yang menjadikan anda kesengsem itu adalah Boneka Smart. Dari bentuknya yang unik serta juga imut. Hafiz Doll tersebut bisa kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini sekedar bagian sisi luar dari Boneka Smart. Bila kalian lihat lebih dalam lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat melalui Hafiz Doll itu. Sesunguhnya Hafiz Doll ini sekedar sebagai audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Bentuk fisik itu nyatanya menyajikan nuansa riang gembira dan mengasyikkan terhadap kesayangan untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati sering diperdengarkan audio-audio dari Boneka Smart itu, terutama murattal ketika akan tidur, lambat laun akan memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, tentu di-kemudian hari kelak dapat membawa akibat positif terhadap prilaku dan sifat dalam kepintaran si kesayangan. Jangan Cuma itu, boneka mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di telephone genggam lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi makin asyik deh. Banyak Anak-anak sangat senang dengan permainan puzlenya, maklumlah ya buah hati masih balita. Walaupun Talking doll mengaji tersebut besar banget manfaatnya harus selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk harapan supaya mereka meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Alqolam mengaji ini sudah memberikan kegunaan yang besar kok. Uang jutaan itu terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar