Minggu, 20 Mei 2018

Kompetisi Grosir Tas Agenda di Era Modren di Indonesia



Orangeredhot.blogspot.com ~ SERING mendapatkan tas bersablon yayasan Militer atau swasta? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pemain pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom wisudahan dari PTN Malang tersebut sudah biasa berdagang untuk menambah uang dompetnya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat website dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Di awal berdirinya home industry dengan nama Shoba Collection itu yakni mulai tahun 2015, Sudah banyak client yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar jinjing, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali merintis Produsen Tas Pelatihan Ransel ini. Pahit dan manis yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan pangkat dalam entrepreneur.

SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah penjahit yang memang gampang-gampang susah dicari untuk diajak kerjasama dalam Distributor Tas Pelatihan Selempang. Dalam yang dilalui, Distributor Tas Workshop Selempang sering tidak tepat waktu dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal pengerjaan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang dimasukkan adalah, jika terjadi tidak selesai penjitan, akan di kutip denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak bisa berhenti berpikir. Inovasinya harus lanjut berkembang untuk keberhasilan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan ini, dia tertarik untuk mengembangkan mengHaKikan tas milik sendiri. “Idealisme aku sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di NKRI” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi targetnya karena ingin Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan targetnya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dari Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Industri serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terhebat bagi pengorder Shoba Industri diharapkan yang diharapkan akan terwujud. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang dicurahkan ke Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan munajat kepada Allah swt dan tentunya bersedekah bagi umat yang kurang beruntung.

Hingga saat ini, dia masih lanjut masarkan produk tas ke BUMN-BUMN. Meskipun cara mengenalkan diri ke travel-travel terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Namun berkat usaha keras setelahnya dinas-dinas mau mengorder juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Saat ini usaha dia yang masih termasuk muda ini telah mendapat client dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam diklat antar instansi di Nusantara dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dilirik perusahaan dan BUMD pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas punggung, Tas pelatihan, Tas selempang, tas belanja, tas ransel, tas haji umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas wanita juga tetap diterima penjahitannya dengan alasan tas wanita sangat memunculkan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau mengorder melalui ecommerce yang telah disertakan contact person yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga siap mendatangi Client yang ingin memesan tas namun belum sempat berkunjung ke home industry. Hal ini dilaksanakan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus bagi calon pelanggan sehingga bisa terjalin hubungan baik yang menjadikan pembeli ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang belum tau apa itu TokoAndalan? Dibawah ini kita Ulas juga:
TokoAndalan adalah salah satu online shop di Dunia yang mempromosikan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah berbagai barang yang dijual datang dari hasil-hasil UKM berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Malang yang meminta MoU an dengan ecommerce TokoAndalan untuk memasarkan produk-produk rumah industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa mengcover kemauan para rumah industry tersebut. Biarpun demikian, sudah banyak rumah industry yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Yayasan yang pernah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Pertama hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mempunyai Visi-Misi untuk memajukan rumah indistri yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan barang-barang dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 anggota dengan bidang 1 sebagai marketing, dua programmer yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer barang-barang kawan-kawan yang sudah mengajak kerjasama TokoAndalan untuk memperkenalkan karya partner. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga anggota freelance yang menolong TokoAndalan di bidang branding dan optimasi.

Impian yang dipasang TokoAndalan yang bermukim semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Memikirikan wilayah new yang dijadikan semacam lokasi untuk menampung stock lebih banyak produk-produk rumah industry. Ruko untuk pendirian gedung baru ini akan benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur ruko yang di rancang adalah memiliki gudang yang luas dan parkiran yang lebar sehingga dapat dijadikan salah satu rujukan destinasi wisata belanja di kota Malang.

Jika gedung lokasi baru sudah rampung, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan tidak kurang dari 50 tiem. Dan kedepannya karyawan branding akan bisa MoU terhadap perusahaan piknik wilayah Republik Indonesia tujuan batu untuk menjadikan tiem wisata tersebut mampir di bangunan TokoAndalan guna membeli produk-produk home industry UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Keinginan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah beredar Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya rekanan industry rumahan tetap berjaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga masyarakat yang bertandang ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara daerah wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark tersebut. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua lokasi kolam pemandian yang pertama adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang biaya tiket masuk Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Sebab kamu akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap kamu maka kamu bisa memasuki berenang air ini. Menyelami area wisata Wendit Waterpark, biasanya kamu akan di datangi dengan banyaknya monyet yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya kerak itu maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat monyet meminta makanan pada para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta jajanan dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus menyediakan biaya tambahan apabila mau mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai lokasi untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga area sampan dayung, water technology yang berupa kolam gelombang dan juga danau arus serta macam-macam wisata bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi lokasi lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat wisata, yakni Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang menarik ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan pelancong yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah tersohor karena keindahan yang disuguhkannya, namun wilayah dan rute ke pantai tiga Warna Malang ini juga belum banyak yang mengetahui. Maka dari itu, kamu bisa mencari jasa guide untuk memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna ini memang sudah di urus oleh sebuah institusi, yang pastinya telah mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak usah khawatir, karena biaya karcis lewatnya itu sangat tidak mahal yaitu hanya dengan mengeluarkan lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga tidak hanya sekedar berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga sangat bagus dan tak harus menyelam jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Buat anda yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

Sedikit trik berkunjung ke laut 3 warna ini yaitu keluarga kalian di rekomendasikan terlebih dahulu untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya batas perekreasi perhari di Pantai 3 Warna ini juga di kuota sekitar kuota sekitar seratus orang saja, maka dari itu instansi juga harus memboking wilayah minimal 2 minggu sebelumnya. Pemesanan ini di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai 3 Warna itu adalah sebuah lokasi lindung yang betul-betul sangat di jaga kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna pergi ke wilayah itu sangat gampang dan kamu bisa mencari perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang memulai jalur arah Kepanjen lalu perhatikan jalan menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan lokasi manakah yang harus kamu lewati guna menuju ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang sekitar tiga. Tapi bisa diketahui buat kamu yang menyetir roda dua wajib berhati-hati sebab medan jalanya belum terlalu bagus. Maka dari itu lebih baik menggunakan roda empat milik sendiri atau rental mobil. Laut itu adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Malang Kabupaten selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak natural dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun duit karcis menuju laut itu yakni sepuluh ribu rupiah sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu orang-orang sekitar seringkali melihat unggas merak yang datang ke pantai tersebut sekedar minum didanau yang ada di sekitar pantai. Sejarah burung merak seringkali singgah ke lokasi ini maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang gede juga ada di pantai itu. Kerikil terumbu karang besar membuat semakin mempesona guna dipandang saat air pantainya surut. Hal tersebutkarena karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air laut bisa terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai ini sudah menjamur seperti kuliner Makan, tempat Parkir, Villa dan tempat shalat. Jika anda yang berharap buat liburan ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit informasi yang telah dirangkum crew Shoba Industri.

Nah, Bagi anda yang hobby bepergian di alam lepas namun mengasyikkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi salah satu propinsi di Jawa. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berselancar ini dapat kamu masuki dengan aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Mahar tiket gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi Rp27.500. Alokasinya adalah Rp2.500 sebagai asuransi dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun guna pelancong mancanegara yang awalnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang biasa mendaki, inilah tips mendaki yang bisa untuk dicoba. Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut bisa kamu opsikan sewaktu sampai di sana. Antara lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Bila kalian tidak suka menaiki kuda, kita dapat memilih sewa jeep untuk melihat beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka kita akan dihadapkan dengan rintangan yang keren yaitu harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa berkunjung ke Puncak B29 yaitu wilayah yang paling amazing buat mengabadikan keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah ini ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B dua Sembilan ini dinamakan Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan ditutup awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang sebaiknya dikerjakan saat bertandang di Bromo adalah mencari Sunrise di Puncak pendakian Gunung Bromo yang puncaknya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yakni Puncak Penanjakan 1 dan 2.

Bagi kamu pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak daerah wisata kuliner. Diantaranya adalah Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Sedangkan wisata belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, setelah TokoAndalan memiliki bangunan yang lebih besar, akan dijadikan destinasi wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sebagai wisata kuliner buat pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi paling tidak empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibuatkan sebagai banguan, sebagian lokasi lainnya dibuatkan untuk para pengrajin tas yang dapat dijadikan sebagai tempat pendidikan. Buat orang-orang yang ingin melihat tips produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian Shoba Industri. Sedangkan lahan sebagiannya juga dijadikan sebagai lapak-lapak aneka macam makanan yang bisa memanjakan tenggorokan pendatang. Dan tentunya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung kenderaan semua peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan wisata membeli punya Shoba Collectiontersebut diharapkan telah dapat dibangun pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, crew telah menyadari bahwa cita-cita untuk memiliki bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Industri realisasi dan anggota masih dituntut buat lebih keras dalam bekerja. Namun, yang perlu juga di perhatikan bahwa Dua tahun tidaklah bulan yang singkat buat bertahan suatu berwirausaha. Pabrik Shoba Collection sudah memperlihatkan kehebatannya dengan terus meluaskan usahanya. Kenyataannya, perusahaan tersebut sudah betul-betul tahan banting dan melihat setiap problem yang dihadapi konveksian serta telah dapat menyelesaikannya. Lama waktu tersebut juga sudah bisa bagian bukti bahwa Pabrik Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Collectiondan banyak pemesan yang dilayani pada akhirnya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, termasuk dari sisi pelanggan maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar